5 Warung Ayam Bakar Terlezat Dan Ternikmat Di Kota Semarang

Ayam bakar merupakan sajian khas nusantara favorit hamper semua orang Indonesia maupun luar negeri. Sebelum rasa, aroma khas bakaran dari daging ayam begitu menggoda selera setiap orang yg mencobanya.

Baluran bumbu oles yang meresap ke semua daging ayam, sedapnya juga melekat di lidah orang yang memakannya. Makin nikmat juga apabila disantap bersama sambal khas dari ayam goreng dan ditemani juga dengan nasi hangat. Untuk yang sedang berada di Kota Semarang atau bertempat tinggal di Kota Semarang, pastikan cobain sajian 7 warung ayam bakar di Kota Semarang sebagai berikut.

Ayam Bakar Dan Lalapan Pak Ragil

Warung makan yang bertempat di Jalan Kelud Raya ini sangat cocok untuk orang yang sedang lapar maksimal. Warung ayam bakar ini buka sekitar pukul 11 siang sampai 11 malam. Ukuran ayamnya termasuk jumbo dengan bahan ayam kampong, membuat lidah yang menikmati semakin bergetar.

Nikmat lagi jika dimakan dengan pete atau terong goreng. Tak lupa tambahan sambal yang terkenal maknyus sekali di lidah orang yang merasakannya. Kalau kita tidak suka dengan ayam, boleh mencoba lele bakar yang sangat lembut banget di bagian dalamnya.

Ayam Bakar Taliwang Madu Bu Mami

Beralamat di jalan Kyai Saleh No 5, Randusari, Semarang. Warung ini buka mulai pukul 12 siang sampai 11 malam. Sesuai nama tempat, olesan bumbu madu ayam bakarnya sangat nendang.

Ada manis dan juga gurih yang melekat. Tekstur daging bagian dalamnya sangat empuk dan luarnya sedkit garing. Untuk porsinya memang banyaktapi masih dibandero dengan harga 15 ribu saja. Tak hanya ayam, menu goreng atau bakar yang ditawarkan masih banya. Ada bakso, tahu bakso, dan aneka jeroan ayam yang sangat nikmat.

Ayam Bakar Artomoro

Warung ayam bakar terkimat selanjunya adalah ayam bakar Artomoro. Berlokasi di jalan Ngesrep Timur No 45B, Sumurboto, Banyumanik, Tembalang, Semarang. Buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Makan Ayam Bakar cukup dibanderol dengan harga 35 ribu saja seporsi. Bahannya adalah ayam kampong dengan bumbu yang terasa hingga ke bagian tulang.

Bisa pilih manis atau pedas tergantung selera. Dilengkapi tambahan tahu, tempe juga pete goreng. Belom sah makan disini jika belom mencicipi sate ampela ati dan ayam goreng. Juga aneka olahan sayur seperti cah kangkung, oseng tauge juga sayur asem di sana.

Ditutup dengan sajian pudding aneka rasa untuk peredam pedas. Ayam Bakar Artomoro sangat digemari oleh banya warga khususnya di kota semarang. Karena rasa ayamnya yg khas dengan sambal yang sangat menggoyang lidah untuk siapa saja yang memakannya, membuat kita akan menambah 1 porsi lagi.

Warung makan Bu Waras

Berlokasi di jalan Hasanuddin, Plombokan, Semarang, Nukanya pukul 4 sore sampai 9 malam. Dengan harga 16 ribu, ayam bakar di sini hadir bersama tahu bakar. Dilengkapi dengan sambal bawang yang pedasnya mantul. Kalau bosan dengan ayam, disana juga ada bebek, bistik kambing dan bistik ayam.

Ayam Bakar Bu Slamet

Ada di jalan Soreja Selatan No 20, Semarang. Buka dari pukul 7 pagi sampai 4 sore. Nasi ayam bakar pakai sambal memang mantap. Apalagi kalau di sini bisa dikombinasi dengan aneka lauk. Mulai dari cumi hitam, kikil, telur dadar, dan oseng tempe. Untuk mencoba aneka menu harganya kisaran 16 ribu sampai dengan 20 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *